Membuat Kanopi Dari Baja Ringan, Ini Kuncinya

- Desember 27, 2016

Membuat Kanopi Dari Baja Ringan, Ini Kuncinya

 

Cara Memasang Rangka Atap Baja Ringan Yng Benar -Baja ringan adalah terobosan baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk perlengkapan pembangunan rumah alternatif kayu, kelebihan-kelebihan yng dimiliki rangka baja ringan membuat tidak sedikit masyarakat mulai melirik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan serta memanfaatkan baja ringan menjdai bahan bangunan menjdai alternatif kayu.Baja ringan tak gampang karatan, relatif lebih ringan, serta Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibongkar serta pasang.
cara memasang atap baja ringan, cara memasang baja ringan untuk kanopi, harga rangka baja ringan, perhitungan kebutuhan baja ringan, Tips Praktis,

Berapa harga Rangka atap Baja Ringan ?
Harga baja ringan memanglah variatif bergantung dari merk serta ketebalan baja ringannya, akan tetapi kisaran harga baja ringan semisal daftar berikut:
- Kasau panjang 6 meter Rp 65,000 - Rp 70,000
- Reng panjang 6 meter Rp 43,000 - Rp 47,000
- Atap seng Rp 43,000 - Rp 50,000
- Atap seng multi roof Rp 50,000 - Rp 55,000
Kebutuhan bahan Baja ringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membuat Kanopi
Keperluan bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kanopi tentunya Amat dipengaruhi oleh ukuran kanopi yng akan dibuat serta bentuk kanopinya, akan tetapi secara umum bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kanopi yang dengannya ukuran 6 meter x 3 meter keperluan bahannya merupakan menjdai berikut:
- Kasau panjang 6 meter 10 Batang
- Reng Panjang 6 Meter 5 batang (andai mempergunakan atap seng panjang)
- Reng panjang 6 meter 12 batang (andai mempergunakan atap seng multi roof)
- Baut seng serta Baut baja ringan sekitar Rp 150,000 (jumlah tak pasti).
Perlengkapan yng diharapkan membuat kanopi dari Baja ringan
Perlengkapan yng diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kanopi dari rangka baja ringan merupakan
  • Bor listrik
  • Mata bor khusus baut baja ringan (nomor 8)
  • Baut khusus baja ringan
  • Meteran
  • Penggaris Siku
  • Gunting Khusus Baja Ringan


Bagaimana Cara Membuat Kanopi dari Baja Ringan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kanopi dari baja ringan tentunya langkah pertama merupakan mengukur serta menentukan bentuk kanopi yng akan dibuat, hal ini akan Amat memberi pengaruh kebutuhan rangka baja ringan.
cara memasang atap baja ringan, cara memasang baja ringan untuk kanopi, harga rangka baja ringan, perhitungan kebutuhan baja ringan, Tips Praktis,
1. Membuat Tiang-Tiang Penyangga
Bagian pertama yng Perlu dibuat merupakan membuat tiang-tiang penyangga dari baja ringan kasau, pembuatan tiang penyangga bisa dibuat yang dengannya banyak sekali bentuk sesuai keinginan serta ketersediaan bahan. Selain itu yng butuh diperhatikan merupakan tinggi tiang penyangga, Perlu memperhitungkan kemiringan atap agar mampu mengalirkan air.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur kemiringan atap bisa mempergunakan water pass ataupun alat ukur lain-lainnya yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui sudut kemiringan atap. Sesudah tiang telah dirangkai, langkah selanjutnya merupakan menegakkan tiang serta merangkai antar tiang mempergunakan kasau baja ringan.
Yng butuh diperhatikan merupakan kelurusan tiang ataupun Suka disebut yang dengannya siku, sesudah tiang dipastikan tegak, pasanglah penyiku dari sisa baja ringan.
cara memasang atap baja ringan, cara memasang baja ringan untuk kanopi, harga rangka baja ringan, perhitungan kebutuhan baja ringan, Tips Praktis,
2. Memasang Kasau
Sesudah tiang dirangkai, langkah selanjutnya merupakan memasang kasau yang dengannya jarak 120 cm antar kasau (makin rapat makin kuat), pasanglah baut yang dengannya mempergunakan bor listrik. Pasang hingga seluruh kasau terpasang.
3. Memasang Reng serta atap
Sesudah kasau terpasang, maka langkah selanjutnya merupakan memasang reng serta atap. Jarak antar reng disesuaikan yang dengannya panjang atap yng akan di pasang. Andai mempergunakan atap seng panjang maka reng dipasang pada 3 bagian (ujung, tengah, serta ujung yng lain-lainnya).
Sesudah reng terpasang, dilanjutkan yang dengannya pemasangan atap. Genakan baut khusus atap seng yng bisa dibeli di toko-toko bangunan dekat rumah kamu.
Itulah beberapa tips cara membuat kanopi dari baja ringan, cara memasang rangka baja ringan pun terbilang cukup gampang, kamu cukup melihat dari konstruksi baja ringan yng ada disekitar tempat tinggal kamu maka kamu bisa melakukannya sendiri. Akan tetapi, kamu pun memerlukan pengetahuan dasar pertukangan agar mampu menentukan sudut kemiringan serta kelurusan dari baja ringan yng akan dibuat kanopi, agar era telah jadi tak mengecewakan. Sisa dari potongan-potongan rangka baja ringan pun mampu dimanfaatkan menjadi karya seni, semisal membuat kursi dari baja ringan.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Membuat Kanopi Dari Baja Ringan, Ini Kuncinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membuat Kanopi Dari Baja Ringan, Ini Kuncinya